Minggu, 25 November 2012

cara membuat surat masal

Berhubung Aplikasi Perkantoran mau UJI KOPETENSI Nah Akarang Saya Akan Berbagi Tutorial Bagaimana cara membuat surat masal mungkin langsung aja kita bahas bersama2...?

1. Buka Microsoft office  Word terlebih dahulu
2. Tulis Terserah anda Atau buat contoh Kepada dan tempat
3. Pilih Menu Maillings dan Pilih lagi Step By Step Mai Merge Winzard Seperti Gambar Dibawah Ini....?

Setalah itu maka akan muncul gambar seperti dibawah ini..?
Klik Next 2 kali sampai muncul gambar dibawah ini....?
Uppp Belum Selesai nihhh Nahh Setalah itu klik Tipe A New List Lalu Pilih Creat Seperti gambar diatas...?
Setelahg itu Akan  Muncul Kotak Dialog Pembuatan Surat Masaal lo Bukan Kawin masal... Contohnya seperti gambar dibawah ini...?

 Jangan Lupa Delete satu persatu yang ada di daftar
 dan Tinggal 2 biji saja LAlu Di rename Ganti namnya menjadi Nama Dan Tempat..?
setelah itu klik ok... trus isi kotak dialog yang udah di sediakan dengan nama dan tempatnya.. kayak gambar dibawah ini...?
Aduhhh Lumayan Banyak Yaaa Caranyaaa...>>> semangat aja dahhh...?
Disini Saya akan membuat 5 surat masal aja ya gak usah banyak kebuag nanti.? Jika sudah selesai Klik Ok saja lalu akan muncul kotak dialog =>> Penyimpanan simpan dengan nama apa saja terserah anda lalu klik save atau ok..?

4. Lalu Taruh Kusrosnya di bawah Nama..?
5. Klik Next Write Your Letter Setelah itu Pilih More Item Makan akan muncul kotak dialog..? seperti gambar dibawah ini...?
Jangan Lupa Pilih Nama Lalu Inser dan Close..?
6. Pindahkan Cussor dibawah Tempat
7. Pilih More Item Seperti Gambar NO5 Dan Pilih Tempat  lalu Insert
8. Setelah itu Klik Next 2 Kali sampai Muncul Gambar Dibawah ini..?


9. Pilih Edit Individual Letter laluy akan Muncul Kotak Dialog  Sepeti gambar diatas Pilih All Saja Lalu Klik Ok Selesai dehh Sunat Masalnya Ehh surat Masalnya....?

ATAU BISA DI DOWNLOAD DISINI

10. Pass Selsesai sudah..?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar